Komisi III DPRD Sulut Soroti Anggaran Dinas PU-PR ‘Terjun Bebas’

0
446

Manado, Bunaken.co.id – Komisi III DPRD Sulut menyoroti anggaran untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) yang ‘Terjun Bebas’ beberapa tahun terakhir ini. Pagu anggaran Dinas PU-PR  yang tertata pada APBD 2018 kurang lebih 300 Miliar.

Menurut wakil rakyat gedung cengkih ,dengan nilai seperti itu, rasanya pesimis jika aspirasi yang terserap saat reses bisa terakomodir,

“Kami sesali anggaran untuk infrastruktur yang dari tahun ke tahun turun terus, bagaimana saya yang dari dapil Minsel banyak aspirasi seperti jalan dan jembatan yang rasanya tidak bisa terealiasi” ujar Eddyson Masengi salah satu personil komisi yang membidangi pembangunan itu, kepada wartawan, Rabu (15/11/2017) .

Hal senada juga diungkapkan wakil ketua komisi III Amir liputo, meski demikian dirinya memaklumi penghematan anggaran yang tengah dilakukan Pemprov Sulut.

“Salah satu yang menjadi catatan kami Dinas PU-PR semakin merosot, namun menurut penjelasan kadis  bahwa nilai anggaran itu diimbangi dengan banyaknya proyek APBN yang masuk. Juga minimnya anggaran pemeliharaan, jalan-jalan provinsi dan drainase karena itu yang penting” tutur legislator dapil Manado itu

Terpisah, Plt.Kadis PU-PR Steve Kepel saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan dengan anggaran 300 M dirinya optimis mampu mengimplementasikan program prioritas Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Kami akan kerja maksimal” ujar Kepel, salah satu birokrat muda dilingkup Pemprov Sulut itu. (Viana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here