oleh

Prinsip Koperasi, Walikota Eman: Wujudkan Koperasi Yang Sehat

Tomohon, Bunaken.co.id – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri dan membawa materi pada Pembinaan, Pengawasan dan Penghargaan Koperasi Berprestasi bertempat di Ruang Rapat Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Selasa (17/10/17).
U
Dalam sambutannya Kegiatan ini merupakan bagian dari suatu monitoring dan evaluasi terhadap perkembangan perkoperasian yang ada di kota Tomohon, dilakukan sebagai salah satu apresiasi dan penghargaan atas kinerja koperasi dalam periode tertentu bahwa Koperasi bertujuan untuk memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Koperasi mempunyai 5 persyaratan yang harus dipenuhi koperasi yaitu adanya orang atau subjek hukum pendukung bak dan kewajiban; adanya pengelola, pengurus dan direksi; adanya harta kekayaan yang terpisah atau equity (permodalan), adanya kegiatan dan adanya aturan main yang berdasarkan prinsip koperasi.

“Oleh karena itu dihimbau kepada kita semua secara khusus gerakan koperasi untuk terus menumbuhkembangkan kesadaran dan kecintaan terhadap perkembangan perkoperasian, Pengelolaan organisasi koperasi yang sehat dapat meningkatkan kepercayaan anggota dan masyarakat. tutup Eman

Ditambahkan Untuk meminilisasi ketidak aktifan kegiatan koperasi, dipandang perlu melaksanakan kegiatan yang ada guna merangsang koperasi dan saling berlomba meningkatkan kualitas oleh karenanya diperlukan penahanan prinsip koperasi sesuai dengan visi terwujudnya masyarakat yang relijius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berbudaya dan berwawasan lingkungan menuju kota wisata dunia Dinas Koperasi dan UKM menjadikan salah satu misi pemerintah Kota Tomohon sebagai acuan yaitu: “Mewujudkan daerah yang berdaya saing dan mandiri”. Tutup Eman. (Effendy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed