Serap Kunjungan Wisatawan, Internasional Fun Swim Sukses Digelar

0
581

Manado. Bunaken.co.id.- Lomba renang yang berlangsung di pantai Manado, tepatnya di Malalayang dengan nama Internasional Fun Swimming, baru baru ini sukses digelar.

r1

Leonard selaku menejer MM travel yang juga sebagai panitia saat jumpa pers kemarin sore mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena dapat menyelenggarakan omba renang dengan jarak 2000 meter yang diikuti bukan hanya atlit dari Sulawesi Utara tetapi diikuti oleh atlit dari luar negeri.

“Sebagai panitia tentunya sangat bersyukur karena dapat menyelenggarakan lomba bertaraf internasional. Peserta yang mengikuti lomba tersebut bukan hanya Indonesia atau daerah sendiri tetapi dari luar negeri seperti empat kota besar dari Cina,”tutur Leonard.

Bahkan menurut Leonard, peserta dari Cina lebih mendominasi keikut sertaan lomba dengan berjumlah enam ratus atlit.

Leonard juga mengakui  minimnya persiapan tetapi dapat teselenggara dengan baik atas kerja sama pihak swasta dan pemerintah sesuai arahan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berkaitan dengan hari ulang tahun Provinsi ke 72.

Lebih lanjut Leonard mengatakan bahwa, dipilihnya cina sebagai peserta terbanyak dengan alasan Negara tersebut memiliki hubungan kerja sama dengan Indonesia khususnya Sulawesi Utara.

“Peserta terbanyak dari empat daerah besar yang ada di Cina karena pihaknya memiliki kerja sama dengan asosiasi renang yang ada di negeri jiran selain para turis Cina ingin melihat Sulawesi Utara apalagi pantai Manado. Dan jauh sebelumnya para asosiasi telah melakukan survey lokasi lomba dari segi kemananan, kenyamanan dan kelayakan pantai lokasi renang,”jelas Leonard seraya menambahkan, kedepan ada rencana pihaknya hendak melaksanakan kegiatan renang yang lebih besar lagi seperti renang jarak jauh, dari Bunaken sampai Manado.(st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here