Komisariat Politeia GMKI Manado Sukses Adakan Baksos Di Desa Kalait

0
1615

Mitra.Bunaken.co.id.- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Manado, Komisariat Politeia, melaksanakan Bakti Sosial di desa Kalait kecamatan Touluan Selatan Kabupaten Minahasa Tenggara, 06-08 Oktober 2017.

66

 

Aldy Sumangando selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan  dimana dengan adanya kegiatan ini dapat merapatkan kekerabatan.

“Bakti sosial antar warga yang dilakukan oleh mahasiswa adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong,rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan kita sebagai Mahasiswa” Kata Sumangando

44

 

Sumangando juga berharap dengan Baksos GMKI yang merupakan implementasi dari tiga medan pelayanan yakni perguruan tinggi, Gereja, dan masyarakat. Bisa terus di aplikasikan oleh mahasiswa gerakan.

“Meskipun kegiatan baksos tidak terlalu mewah tetapi saya yakin bahwa ketika kita melakukan semua itu dengan tulus dan ikhlas pasti sang kepala gerakan Tuhan Yesus Kristus akan membetkati”.tambah sumangando

88

 

Kesempatan yang sama juga Kobis Kalempouw selaku Ketua Komisariat Politeia Cabang Manado mengatakan bahwa tujuan kegiatan bagi kader yang ada di GMKI Cabang Manado Komisariat Politeia yaitu membagun jiwa kepemimpinam setiap kader, jiwa kemandirian dan kecerdasan dalam membuat atau mengambil keputusan dalam situasi apapun, kader diharuskan untuk bisa lebih jauh menganalisa dampak dari setiap apa yang mereka perbuat dalam masyarakat.

77

 

“Yang nantinya bisa membangun sinergitas antara kami dan masayarakat untuk membagun sikap kritis terhadap permasalahan atau gejala sosial yang sering terjadi di masyarakat. Dan saya berharap juga kedepannya GMKI terlebih komisariat politeia bisa menjadi wadah untuk menyampaikan setiap keluhan atau aspirasi masyarakat luas”.Ungkap Kalempouw (Andre)

KPU1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here