Sumolang ‘Warning’ Kontraktor ‘Nakal’.

0
564

Manado, Bunaken. Co. Id-Anggota DPRD Sulut Denny Harry Sumolang dengan tegas memberikan peringatan keras kepada kontraktor-kontraktor yang mengerjakan proyek-proyek yang didanai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi (APBD) disorot. Mereka diharapkan bisa bekerja sesuai ketentuan.

Kontraktor proyek infrastruktur yang didanai APBD Provinsi diminta harus lebih memiliki inovasi dan tanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaannya. Dalam pembuatan proyek diharapkan jangan hanya mengejar profit,terkesan buru-buru dan asal jadi, “Proyek-proyek yang dikerjakan jangan hanya sekedar tambal sulam sehingga terindikasi jadi abal-abal. Jangan mereka hanya kejar tayang dan kejar profit,” tegas personil komisi I yang dikenal vokal itu, direktur Kamis (28/9), di ruang kerjanya.
“Apalagi kalau proyek itu justru dibackup oleh oknum-oknum yang harusnya menjadi pengawas atau penanggung jawab dalam realisasi anggaran itu,” sambungnya.
Ia menjelaskan, proyek yang didanai APBD provinsi itu dalam tahapan evaluasi, harus dilaporkan kepada mitra kerja terkait. Di situ akan dilihat, sudah sampai sejauh mana kondisinya. Hanya memang menurut Sumolang, pengawasan DPRD perlu ditingkatkan.
“Memang ada tahapan DPRD. Ketika DPRD masuk dalam LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) laporan kinerja pemerintah maka Pansus (Panitia Khusus) itu akan bergerak untuk kroscek ke lokasi-lokasi proyek yang sesuai penganggaran APBD dan terkonfirmasi dengan LKPJ. Semua akan berjalan sesuai dengan laporannya,” tutup Sumolang. (Viana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here