GSVL : Letak Kesuksesan Kegiatan Manado Fiesta Berada Pada Masyarakat

0
971

Manado. Bunaken.co.id – Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA menggelar konferensi pers bersama dengan para awak media,di kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Jumat (01/09).

Dalam konferensi pers, Walikota GSVL mengatakan, perayaan Manado Fiesta 2017 yang berskala internasional ini merupakan puncak dari segala event pariwisata yang telah berlangsung

“Event ini juga merupakan salah satu visi dan misi Manado kota cerdas 5 tahun kedepan yang salah satunya ekowisata, melalui kebijakan Pemerintah pusat dalam hal ini Pak Jokowi yang mencanangkan target 29 juta wisatawan dan oleh Gubernur Sulawesi Utara Pak Olly Dondokambey telah membuka penerbangan langsung dari Tiongkok, China dan Kementerian Pariwisata juga telah menetapkan bunaken sebagai salah satu destininasi wisata” ujarnya

GSVL juga mengatakan, peran dari teman-teman media merupakan hal yang penting untuk mensosialisasikan, mendukung serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya event Manado Fiesta 2017 ini.

“Peran semua stakeholder pun penting dalam mendukung kegiatan ini. Apalagi, Manado Fiesta menjadi destinasi festival baru bagi Kota/Kabupaten lainnya di Indonesia, dan para turis yang akan tertarik untuk hadir di Kota Manado, dan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya.
Saya berharap semua pihak menyadari bahwa letak kesuksesan kegiatan Manado Fiesta berada pada masyarakat, dan semua komponen, baik swasta, pemerintah maupun kalangan professional,” pungkasnya.

GSVL juga berharap, Manado Fiesta ini bisa menjadi event yang lokomotif pergerakan ekonomi di Manado. Pihaknya juga menambahkan, ada beberapa target untuk menjaduka Manado Fiesta sebagai event tahunan meski pemimpin Kota Manado berganti.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi lokomotif pergerakan ekonomi wisata serta menjadi salah satu daya tarik wisata di Indonesia timur. Harapan publik pun terutama saya dan Pak Wawali agar program seperti ini terus berlanjut, sekalipun pemimpin di Manado kedepannya akan berganti,” tandasnya.

Turut hadir dalam Konferensi pers tersebut yakni Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, Asisten 1 pemerintah Kota Manado Micler Lakat, Asisten 2 Hendrik Warokka, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Drs. Albert Wuysang, Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Pdt. Roy Lengkong, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Yohanes Waworuntu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M. Sofyan, Kepala Dinas Kominfo Manado Erwin Kontu, Kabag Pemerintahan dan Humas Kota Manado Steven Runtuwene. (Angel)


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home3/bunakenc/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here