DannyTular Apresiasi Dibentuknya IWO Kota Tomohon

0
457

Tomohon, (Bunaken.co.id) – Ikatan Wartawan Online dikenal pula dengan nama IWO adalah organisasi profesi pers yang menaungi wartawan dan pemilik media siber (online). IWO dideklarasikan di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 8 Agustus2012 dengan dasar hukum pendirian yaitu Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999.
1Tujuan didirikannya IWO mengingat peran media siber sudah sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat, perasalahannya banyak dari wartawan media siber yang tidak diberi izin masuk sebuah perkumpulan wartawan besar.
Hal ini menjadi dasar pendirian IWO agar dapat menjadi wadah dan menajadi organisasi induk para wartawan dan media siber di Indonesia agar terjamin kesejahteraannya.
Diketahui Jumlah media online di Indonesia saat ini sekitar 1,2 juta, dari beberapa daerah/kabupaten kota di Sulut yang membentuk ikatan wartawan online termasuk dikota tomohon yang direncanakan kamis, (31/8/2017) disambut positif berbagai kalangan diantaranya ketua LAKP2N Kota Tomohon DannyTular.
Dikatakan Ketua LAKP2N Kota Tomohon Danny Tukar yang biasa di sapa Kobis mengamati dua nama yang pantas bawahi ketua IWO Kota Tomohon yakni Reky Pelaku dari berita manado, dan Ardy kalumata media manado today, dengan terbentuknya IWO Kota Tomohon Diharapkan dapat bersinergi dalam pembangunan.
“Dengan terbentuknya IWO dikota Tomohin akan memberikan dampak positif bagi pembangunan.” Tutur kobis. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here