Pemkot Manado Gelar Halal Bi Halal

0
622

Manado. Bunaken.co.id – Memperingati idul fitri I Syawal 1438 Hijriah, yang sering dirayakan oleh umat Muslim, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado gelar acara halal bi halal, dan dihadiri oleh Wakil walikota Mor. D Bastiaan bersama ibu Imelda Markus Bastiaan.

IMG-20170728-WA0004

Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan  saritilawah yang dibawakan oleh Qoriah nasional dari Kota Manado Asni Inaku, acara ini digelar di Lapangan Sparta Tikala, Kamis (27/07).

Drs. Hery Saptono MSi, selaku staf ahli Pemkot Manado, dalam kesempatan membawakan sambutan menyampaikan kegiatan yang bertemakan halal bi halal memperkokoh Ukhuwah menuju Manado Cerdas, dengan adanya kerukunan antar umat beragama menuju Manado Cerdas bisa terwujud, dilaksanakan di Lapangan Tikala sesuai dengan petunjuk Walikota Manado G. S Vicky Lumentut agar mampu menampung masyarakat dan ASN yang beragama muslim.

IMG-20170728-WA0003

Kyai Hi Drs. Sofyan Lahikote SH, MH selaku Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara yang juga selaku pembawa dakwa menjelaskan tentang pelaksanaan halal bi halal yang digelar.

“Inti dari halal bi halal merupakan penyambung tali silahturahmi antar sesama umat manusia. Tema yang diangkat ini mudah mudahan dengan momentun ini persaudaraan ukhuwah, persaudaraan setanah air semakin erat menuju Manado Cerdas” jelas Ustad Sofyan.

IMG-20170728-WA0009

Sementara itu. Wakil Walikota Manado Mor. D Bastiaan dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat patut dilaksanakan di jajaran pemkot manado agar bisa saling bersilahturahmi dan saling memaafkan, Oleh karena itu, Wawali Mor Bastiaan juga menyampaikan agar seluruh masyarakat Kota Manado tidak memandang latar belakang suku, agama dan ras, dan memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk beraktifitas di kota Manado.

“Dengan tema tersebut untuk memperkuat hubungan kita, harus bersatu mencapai visi dam misi dan saya yakin acara ini akan penuh makna untuk mencapai Manado Kota Cerdas, kerukunan kita di Kota Manado menjadi hal yang utama, sehingga kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk ikut menjaga kehidupan yang rukun, aman dan nyaman. Kita tidak pernah membeda-bedakan suku, agama dan etnis, semua warga Kota Manado mendapat perlakuan yang sama, dalam menjalankan aktifitas di Kota Manado,” ujar Bastiaan

IMG-20170728-WA0008

Melalui kesempatan itu pula, Wawali Mor Bastiaan kembali mempromosikan event pariwisata yang berskala internasional, karena nantinya akan kedatangan turis-turis wisatawan dari mancanegara, yaitu Manado Fiesta yang rencananya akan di gelar pada 1-10 September 2017 mendatang.

“Dalam waktu dekat kita akan menggelar salah satu event terbesar dalam kepariwisataan di kota Manado, Saya mengajak kita semua, mari kita sukseskan Manado Fiesta 2017. Karena, kegiatan ini merupakan kegiatan terbesar yang dilaksanakan di Kota Manado. Ada tujuh festival yang akan kita laksanakan yakni Fish and Coral, Food, Fashion, Flying, Fun-music, Fair dan Faith, diharapkan untuk terus menjaga serta dibina selalu kerukunan yang ada untuk mensukseskan event Manado Fiesta 2017”. Ungkapnya

IMG-20170728-WA0002

Tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs H Rum Dj Usulu dan jajaran Pemkot Manado, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Ny Imelda Bastiaan Markus dan jajarannya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado H Masher Kinontoa SAg,  Residen Polisi Militer (DenPOM) Manado yang diwakili Kapten CPM M Siregar, anggota BKSAUA Kota Manado, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado Pdt Renata Ticonuwu STh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado H Rikson Hasanati SAg MPdI, para imam masjid se Kota Manado, serta masyarakat Kota Manado.(Angel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here