Bangun Jalur Hijau dan Graha Religi, GSVL : Ini adalah Catatan Sejarah

0
628

Manado. Bunaken.co.id – Terobosan dalam membangun Kota Manado terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota Manado G. S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor. D Bastiaan.

IMG-20170727-WA0000

Rabu (26/07), Walikota Manado G. S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor. D Bastiaan, menghadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan jalur hijau di jl. Piere Tendean Kota Manado.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Bart Assa menyampaikan laporan yang di dalamnya menjelaskan tentang pekerjaan pembangunan jakur hijau.

“Pembangunan jalur hijau tahap pertama dengan panjang 230 meter dan lebar 11 meter, memberikan ruang yang nyaman bagi pengguna jalan termasuk kaum difable. Dimana, selain trotoar juga akan dibangun jalur khusus sepeda, trotoar bagi mereka yang berkebutuhan khusus, parkiran dan taman. Pada jalur khusus sepeda akan dibangun drainase dibawahnya, termasuk ada tempat bagi PLN, Telkom dan PT Air untuk meletakan jaringannya dibawah tanah,” jelas Assa

IMG-20170727-WA0004

Walikota Manado G. S Vicky Lumentut dalam sambutannya mengucap syukur karena pada hari ini telah membuat catatan sejarah. Dan yang hadir dalam kegiatan ini disebut sebagai pelaku sejarah di Kota Manado.

“Apa yang kita catat dalam sejarah adalah kita telah memulaikan penataan jalur hijau di Kota Manado,” ujar Lumentut

Tambahnya, kegiatan ini dilanjutkan dengan pembangunan Graha Religi yang telah menjadi komitmen bersama dalam bentuk merawat keberagaman di Kota Manado.

“Oleh karena itu harus dibuat catatannya, sehingga pada peresmian nanti dibaca, kita memulaikannya pada 26 July 2017,” pungkasnya

IMG-20170727-WA0003

Lanjut, Lumentut juga mengingatkan kepada para kontraktor agar bekerja dengan profesional, serta berharap dukungan dari masyarakat.

“Saya menitipkan kepada kontraktor yang bertugas dilapangan, kerjakan ini tepat waktu, tepat mutu, kualitas sesuai kontrak kerja yang ada, ini akan menciptakan Kota Manado menjadi lebih baik,” tegasnya

Tampak hadir dalam acara itu, Wakil Walikota Mor. D Bastiaan , Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1309 Manado Letkol Arm Toar Pioh, serta para pejabat dilingkup Pemkot Manado. (Angel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here