GSVL-MOR Apresisasi Semua Pihak Yang Terlibat Dalam Pembahasan Ranperda

0
378

Manado, Bunaken.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, gelar rapat paripurna di ruang Serbaguna Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Kamis (13/07), dalam rangka pembicaraan tingkat II terhadap Ranperda tentang pelaksanaan APBD Kota Manado Tahun Anggaran 2016, serta Ranperda tentang pemekaran dan penggabungan  wilayah kelurahan dan pembicaraan tingkat I atas ranperda tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD.

IMG-20170713-WA0022

Walikota Manado G. S Vicky Lumentut saat menyampaikan sambutannya mengatakan, membangun kota bukan merupakan hal yang muda namun bukan juga sesuatu yang mustahil untuk dilaksanakan.

“Diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama antara segenap unsur, baik masyarakat, pemerintah, antara unsur legislatif, eksekutif, dan yudikatif,”

Lanjutnya, terkait dengan konteks kegiatan ini, Lumentut mengucapkan terima kasih, serta memberikan penghargaan yang besar kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembahasan Ranperda tentang pelaksanaan APBD Kota Manado tahun anggaran 2016, serta Ranperda tentang pemekaran dan penggabungan wilayah kelurahan.

“Kedua Ranperda tersebut bernilai strategis sebagai acuan bagi Pemerintah Kota Manado untuk melangkah lebih baik di masa mendatang, tadi kami telah  mendapatkan catatan-catatan dari pansus terkait dengan pertanggung jawaban APBD 2016, dan tentunya menjadi perhatian kami dalam rangka perbaikan pengelolaan keuangan tahun anggaran 2017 dengan tekat kita bersama, untuk kembali tata kelola  keuangan kita,”

Lumentut juga mengajak untuk bersama mengawal, agar tahun kedepan bisa kembali dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Telah juga kita terima bersama dari pansus, tentang pemekaran dan penggabungan wilayah kelurahan, dan terima kasih untuk kesepakatan yang telah diambil bersama dan berharaplah kita dengan pemekran wilayah ini akan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih efisien dan efektif,”

IMG-20170713-WA0024

Tambahnya, pelaksanaan rapat paripurna saat ini, dalam rangka pembicaraan tingkat I atas Ranperda tentang hak keuangan administratif pimpinan dan anggota DPRD, berdasarkan peraturan pemerintah no.18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD, maka pemerintah bersama DPRD Kota Manado memandang penting, untuk melaksanakan pengaturan mengenai hak keuangan dan administratif tersebut.

“tujuannya untuk memberikan pedoman dalam rangka penyediaan atau pemberian penghasilan tetap, tunjangan kesejahteraan dan uang jasa pengabdian, serta belanja penunjang kegiatan untuk mendukung kelancaran tugas fungsi dan wewenag DPRD, hal ini diperlukan untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab DPRD untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan di daerah,”

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Setda) Kota Manado Drs. Hj. Rum Usulu, para pimpinan Perangkat Daerah, serta Camat dan Lurah yang ada di Kota Manado. (Angel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here