Unsrat Dukung Menristekdikti Kawal Keutuhan NKRI

0
610

Manado.Bunaken.co.id.- Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, yang dinakhodai Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat terus menegaskan, jaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Keutuhan NKRI harus dijaga, jangan sampai ada penyusup yang ingin mengobrak-abrik keutuhan NKRI,” tegas Prof Kumaat, sapaan akrab Rektor Unsrat ini.

Seperti diketahui, Prof Kumaat tergabung dalam Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri Kawasan Timur Indonesia (KPTN-KTI) yang beranggotakan 29 Perguruan Tinggi Negeri (PTN), telah menyatukan tekad menjaga keutuhan NKRI, melalui kegiatan dialog dan penggalangan/deklarasi alias pernyataan terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika bersama Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, yang berlangsung di Universitas Hassanudin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/06) kemarin.

Mantan Dekan Teknik Unsrat ini pun berharap, dengan adanya deklarasi ini, semoga sangat berdampak positif kepada seluruh Mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) khususnya di Unsrat, agar supaya berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI. “Saya harap kegiatan deklarasi ini, berpengaruh positif terhadap seluruh Mahasiswa Unsrat, dan dapat mengimplementasikan peran pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI,” tandas Prof Kumaat. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here