oleh

Tinjau Lokasi di Sangtombolang, Dinas PU Sulut Akui Dapati Irigasi Yang Dirusak

 

Manado.bunaken.co.id.- Menindaklanjuti laporan pengrusakan irigasi pertanian di Kecamatan Santombolang Kabupaten Bolmong yang diduga dilakukan oleh PT Kasih Karunia Abadi (KKI), Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulut selaku instansi yang berwenang, mengadakan tinjauan langsung ke lokasi pengrusakan.

P 2

 

Kepala Dinas PU Sulut, Steve Kepel saat dihubungi wartawan, Rabu (31/5) mengakui adanya pengrusakan irigasi yang terjadi di Sangtombolang.

“Dari tinjau lokasi, memang didapati ada irigasi yang rusak, yang mengakibatkan perairan untuk pertanian menjadi tidak sempurna,” ungkap Kepel.

Lanjut dikatakan Kepel, tim peninjau juga mendapati kalau lahan pertanian tersebut telah beralih fungsi menjadi lahan perkebunan kelapa sawit sejak Hak Guna Usaha (HGU) diklaim oleh PT KKI.

“Ternyata juga, kawasan irigasi tersebut sudah beralih fungsi. Dengan hasil tersebut, kita akan konsultasikan ke Kementerian untuk selanjutnya ditentukan keputusan atau langkah apa yang akan ditempuh Dinas PU Sulut selanjutnya,” tandas Kepel.(Bin/st)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed