oleh

Kominfo Manado Gelar Teknik Persandian

 

Manado. Bunaken.co.id – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Manado gelar kegiatan bimbingan teknis Peran Persandian dan Keamanan Informasi Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Aula serbaguna Pemkot Manado, Kamis (04/05)

KOMINFO 2

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Manado Mor. D Bastiaan, dengan pembawa materi Prabaswari S.ST, M.M dan Farosa  selaku Kasie Bangmatsan JKS dari Lembaga Sandi Negara.

Farosa menjelaskan bahwa alasan dilaksanakannya bimtek agar para perangkat daerah dapat mengatur data yang ada secara akurat dan terklarifikasi

“Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan setiap SKPD bisa mengelola data arsipnya secara rinci dan terklarifikasi, sesuai amanat undang undang RI No 14 tahun 2008 tentang undang undang Keterbukaan Informasi Publik, yakni setiap data arsip diklarifikasikan atas arsip terbuka, terbatas dan rahasia,” jelas Farosa.

Sementara itu Erwin Kontu SH selaku Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Manado mengatakan bahwa melalui kegiatan bimtek tersebut pihaknya berharap para peserta bimtek dapat mengadopsi ilmu untuk ditanamkan dalam pekerjaanya.

“Banyak hal yang didapat dari Bimtek ini, seperti keamanan menjaga informasi. Untuk diketahui informasi pada perangkat daerah sangat banyak dan bisa diklarifikasikan pada informasi umum, terbatas dan rahasia. Ini sangat penting karena bisa memilah mana informasi yang bisa diekspos untuk umum dan mana yang harus disimpan sebagai informasi rahasia,” kuncinya.(angel/st)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed