oleh

Kementerian Pariwisata Lakukan Bersih Dasar Laut Bunaken

 

Manado. Bunaken.co.id.- Kementerian Pariwisata tadi siang bertempat di kawasan taman laut Bunaken mengadakan kegiatan sapu laut, untuk mengangkat sampah yang ada di bawah laut Bunaken.

B6

Aksi bersih bersih bawah laut bunaken, melibatkan seluruh masyarakat yang ada di pulau tersebut termasuk para guide dan penyelam yang ada di Bunaken. Bahkan dalam aksi tersebut, beberapa tamu luar negeri juga terlibat untuk melakukan bersih bersih pantai Bunaken.

B 5

Kepala Dinas Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang, SE MSi ditemui usai kegiatan mengatakan, sebagai pemerintah selalu mengingatkan kepada semua warga Sulawesi Utara untuk dapat menjaga keamanan, kebersihan dan kenyamanan di lokasi wisata agar para tamu baik itu local maupun internasional, merasa nyaman dan betah untuk menikmati wisata yang ada.

B 4

“Sebagai pemerintah mengajak selalu untuk menjaga keamanan, kebersihan serta kenyamanan dilokasi pariwisata. Jika tamu merasa aman dan nyaman, tentunya tamu tersebut akan selalu ingin datang kembali di lokasi tersebut,”kata Kadispar Daniel Mewengkang.

B 7

Selain itu menurut Mewengkang, Bunaken terus dijaga dan dikembangkan sebagai obyek wisata di Sulawesi Utara, kendatipun bukan lagi termasuk dalam sepuluh destinasi unggulan di Nusantara,”ungkap Mewengkang.
B 1

Sementara itu, Jabes L Tosiah selaku pemerhati Pariwisata kementerian Pariwisata mengajak semua warga untuk menggali dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam program sadar wisata dan sabta pesona dalam kehidupan sehari hari.

B 3

“Marilah kita selalu menggali dan menerapkan nilai nilai yang terkandung dalam program sadar wisata seperti, aman, tertib, bersih sejuk, indah, ramah dan kenangan,”kata Jabes.

 

B 2

Kesempatan yang sama, Reynold Waloni salah satu kepala lingkungan di Pulau Bunaken yang terlibat dalam aksi tersebut berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh permerintah untuk menjaga eksistensi taman laut Bunaken.

B 8

“Kami selaku warga di pulau Bunaken tentunya merasa bersyukur atas kegiatan seperti ini, dan berharap untuk dilakukan secara rutin. Kami juga sebagai warga menyampaikan terima kasih kepada pihak kementerian pariwisata yang telah melakukan kegiatan bersih pantai bunaken,”jelas Waloni.

selain sapu laut, kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bak sampah dan peralatan bersih pantai untuk masyarakat sekitar dari kementerian pariwisata.(sonny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed