Kenyamanan Wisatawan di Tomohon Menjadi Prioritas Kepolisian

0
1064

Tomohon, Bunaken.co.id – Kepolisian Resort (Polres) Kota Tomohon, Kamis 30/03 melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) peningkatan keamanan wisatawan bersama Dinas Pariwisata bertempat di aula Mapolres Tomohon.

Dalam arahannya Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SI.K mengingatkan hal penting untuk ditindak lanjuti guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan maupun para pengusaha wisata dan pemandu wisata.
“Survei dan data, apa yang menyebabkan kerugian baik material maupun non material, dari Polres Tomohon membuat standard operational prosedur pencegahan terjadinya kerawanan. Dan tindakan kepolisian berdasarkan kerawanan, upaya, atau tindakan-tindakan pencegahan terjadinya musibah dalam kepariwisataan dengan melaksanakan pelatihan seluruh komponen di lokasi wisata dalam rangka meningkatkan keamanan,kenyamanan di lokasi wisata,” terang Simanjuntak.

Sementara itu Kabag Ops Polres Tomohon Kompol Thony Salawati SH sebagai moderator didampingi Kasat Intelkam, Kasat Reskrim mengatakan, tantangan dan permasalahan harus dicarikan solusi sehingga menjamin keamanan dan keselamatan para wisatawan maupun masyarakat begitu juga dengan pengelola obyek wisata. Kegiatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang di dalamnya adalah pengembangan obyek wisata andalan Tomohon,
“Bantuan pemerintah di wilayahnya masing-masing menjaga citra kepariwisataan di Sulut, peran camat dan lurah pada langkah-langkah preventif, untuk lebih mengoptimalkan pelayanan pemerintah dan instansi terkait dalam kepariwisataan maka ke depan akan dilaksanakan pelatihan penyelamatan di gunung, danau dan sungai untuk arum jeram,”ujar Kompol Salawati SH.

Ditambahkan lewat Forum ini diingatkan kepada Dinas Pariwisata untuk melengkapi infrastruktur penunjang kepariwisataan seperti pemasangan tanda-tanda peringatan mengenai bahaya atau tanda petunjuk keselamatan lainnya melalui papan informasi untuk keamanan dan kenyamanan di lokasi wisata.
Kegiatan ini dihadiri para Camat, Kapolsek dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tomohon. (effendyiskandar/st)


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home3/bunakenc/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here