Ronny Gosal : Kader GMKI Harus Jadi Kader Nasionalis dan Oikumenis

0
1143

Manado. Bunaken.co.id.- Badan Pengurus Cabang GMKI Manado malaksanakan masa perkenalan anggota baru yang bertempat di student center cabang manado, Kamis 16/03/.

Maper yang diikuti oleh ratusan kader ini hadir sebagai salah satu pembicara yaitu Drs.Ronny Gosal, Msi yang juga sebagai senior dalam organisasi pergerakan ini.

GM 1

Ronny Gosal yang juga mantan Ketua Komisariat Politeia GMKI Manado menyampaikan, sesuai sejarah GMKI bahwa kader GMKI harus menjadi kader yang Nasionalis dan Oikumenis untuk menwujudkan panggilan dalam pergerakan GMKI.

“Kalau anda sebagai kader GMKI harus menjadi kader yang Nasionalis dan Oikumenis sebagai perwujudan dari Tripanji GMKI Tinggi Iman,Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian”. Katanya Gosal.

Gosal menambahkan, kader GMKI harus mampu menampakan Ut Omnest Unum Sint baik dalam Lingkup Gereja, Kampus dan Masyarakat.

“Kader GMKI harus menampakan Ut Omnest Unum Sint yaitu mampu mempersatukan baik dalam lingkup bergereja, kampus dan Masyarakat,”tambahnya.

Sementara itu, ketua cabang Manado  drg Hiskia Sembel mengatakan, ini merupakan program kerja dari Cabang, karena GMKI merupakan Sekolah Kader yang melahirkan kader-kader yang militan dan tetap eksis dalam pergerakan juga pelayanan.

“Ini merupakan program kerja GMKI sebagai sekolah kader untuk melahirkan kader yang militan dan eksis dalam pergerakan dan pelayanan,”ujarnya.(Andre/st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here