Unsrat Ketambahan Bea Siswa Hingga 1965 Orang Tahun Ini

0
852

Manado. Bunaken.co.id.- Dibawah kepemimpinan Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, terus melakukan terobosan baru.

U2

Kali ini dalam hal penambahan kuota penerima beasiswa untuk Mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Hengky Kiroh, mengatakan kuota penerima beasiswa unsrat bertambah untuk tahun ini, baik itu beasiswa bidik misi atau pun beasiswa PPA.

“Ada penambahan penerima beasiswa untuk tahun ini yaitu untuk beasiswa bidik misi Unsrat menerima kuota beasiswa sebanyak 965 Orang yang dulunya untuk Unsrat hanya  mendapatkan 480 Orang,”kata Kiroh.

Dia juga menjelaskan, pengusulan penambahan kuota penerima Beasiswa dilakukan saat pihak Unsrat melakukan rapat bersama dengan Komisi X DPR RI, karena memang masih sangat dibutuhkan.

“Pengusulan ini dikarenakan masih kurangnya kuota penerima beasiswa di Unsrat karena masih banyak mahasiswa yang menbutuhkan beasiswa di lihat dari banyaknya mahasiswa yang mendaftar untuk bidik misi namun terbatas dengan kuota yang ada,”jelasnya.

Kiroh juga menuturkan, selain beasiswa Bidik Misi, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik atau PPA juga ikut bertambah.

“Ada penambahan juga untuk Kuota Penerima beasiswa PPA yaitu sebanyak 1000 Orang, dan ini semua merupakan hasil dari kerja sama tim dalam hal ini stack holder yang ada di Unsrat,”tutupnya.(Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here