oleh

Dolvin Karwur : Wujudkan Siswa yang Berakhlak, Cerdas dan Beriman

Tomohon, Bunaken.co.id – SMP Negeri 1 Tomohon dibawah kendali Kepala Sekolah Drs Jantje Mangore MPd, diharapkan dapat membawa harapan bagi para siswanya, selain menjaga kelestarian lingkungan.

DIK 2

Jantje Mangore ketika ditemui menjelaskan, SMP negeri 1 Tomohon merupakan sekolah unggulan peraih penghargaan Adiwiyata disaat Anis Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya pada Desember 2014.

“Penghargaan tersbut terus memacu prestasi pendidikan dikota Tomohon dan sebagai contoh sekolah lainnya yang ada di Kota Tomohon. Dan saat menerima penghargan tersebut, saya tak ada target khusus yang ditetapkan untuk mendapatkan kedua penghargaan itu, hanya berjalan alamiah saja. Hal itu karena adanya konsistensi sekolah selang beberapa tahun terakhir menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan di sekolah, seperti aktif menanam pohon,”tutur mangore.

Disampaikannya dengan Mendapat Anugerah Sekolah Adhiwiyata tak sekadar meraih prestise saja, tapi lebih dari itu berkaitan dengan anak didik para siswa diharapkan memiliki karakter, selain pintar, hidup bersih sebagian dari iman, mampu membawa sekolah ini meraih juara I dalam lomba sanitasi tingkat provinsi, diperoleh atas nama Abraham Giroth, yang masuk 10 besar tingkat nasional dan kini menjadi duta sanitasi di Sulut.

Sementara itu, Kadis Diknas Kota Tomohon DR Dolvin Juliana Karwur saat kunjungan ke SMP N 1, memberikan kesan tersendiri karena nampak pepohonan dan bunga yang rindang yang ditanam oleh guru maupun siswa.

“Kita harus Menjaga kelestarian dan keindahan yang ada di lingkungan sekolah, ikut memberikan semangat bagi siswa untuk rajin belajar. ‘bersih dan hijau’, akan bermanfaat  baik,”kata Dolvin Karwur.

Saat ini diketahui jumlah guru yang mengajar dengan verifikasi tertinggi, dari jumlah 42 guru yang ada, diharapkan 1.112 murid siswa ini terus pertahankan prestasi. Bahkan diharapkan siswa yang menimbah ilmu di SMP Negeri 1 Tomohon bukan hanya menjadikan anak pandai, tetapi menjadikan anak CERDAS DAN BERIMAN.(effendyiskandar/st)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed