oleh

Lantik Tim Penggerak PKK, Paula Lumentut Ajak Ibu PKK Menanam Rica 

 

Manado. Bunaken.co.id – Ketua tim penggerak PKK Kota Manado Paula Lumentut bersama Walikota Manado G.S Vicky Lumentut didampingi Wakil Ketua PKK Imelda Bastiaan Marcus, serta Wakil Walikota Mor D Bastiaan di Aula Serbaguna Pemkot Manado, Selasa (28/02) melantik Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kecamatan dan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Manado.

2

Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA dalam sambutannya mengatakan gerakan PKK adalah tugas yang bersinergi dengan visi terwujudnya keluarga yang beriman, berbudi luhur serta mandiri.

3
“PKK ini menjadi gerakan nasional dan siapa pun dia wajib mengikuti gerakan ini, gerakan terpusat dan kita tentu memahami bahwa PKK itu adalah ibu-ibu yang kelebihan kerja, sehingga PKK ini menjadi ujung tombak yang ada di wilayah masing-masing,” jelas Paula Runtuwene.

4

Selain itu paula Runtuwene juga mengatakan, tim penggerak PKK dan Dekranasda dalam pelaksanaannya akan bersinergi bersama mengembangkan kreratifitas guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

8

“Dengan hadirnya PKK dan Dekranasda untuk mengembangkan warisan budaya bangsa. Saya berharap ada inovasi yang baru, silahkan berkarya, tunjukan kreatifitas,”kata DR Paula Runtuwene.

7

Saat ini juga menurut istri dari walikota Manado G.S Vicky Lumentut, PKK telah melatih ketrampilan bagi anggotanya yang dimulai dengan pembuatan kain tenun.

5

“Pelatihan seperti ini juga dapat dilakukan oleh Dekranasda dalam rangka peningkatan kwalitas sumber daya manusia yang ada didalamnya,”jelas Paula Runtuwene.

6

Kesempatan yang sama, Walikota Manado G. S. Vicky Lumentut dalam sambutannya menitipkan visi Kota Manado sebagai Kota Cerdas untuk mendukung warga Pemkot bersama Dekranasda untuk menjaga daya beli masyarakat agar tetap terjaga.

9

“Saya ucapkan selamat kepada ibu-ibu yang telah dilantik, kiranya ibu-ibu dapat membantu kami dalam rangka mengendalikan inflasi, karena penyumbang terbesar  inflasi kota akhir tahun lalu adalah cabe, kita harus intervensi, selama ini kita menjadi pemakai  dan penghasil, bantu kami semua pegawai ASN, kami menjadi orang-orang yang nanti menanam rica dan tomat dirumahnya,” ujar Walikota G.S Vicky Lumentut.
10

Selain itu menurut Walikota, Pemkot Manado akan ikut membantu PKK dan Dekranasda yang baru dilantik dalam melakukan promosi, termasuk membantu memfasilitasi hasil produksi kerajinan untuk dipasarkan di supermarket. Kami akan meminta supermarket untuk menyediakan tempat khusus hasil produksi kerajinan Dekranasda,” jelas Walikota Lumentut.

Usai pelantikan, pengurus PKK langsung menuju ke ruang serdas command center menyaksikan operasional perangkat online yang canggih ini.(anggel)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed