oleh

Walikota JFE : Antisipasi Banjir Benahi Drainase dan Bangun Cekdam Baru

 

Tomohon, Bunaken.co.id – Musibah Banjir yang terjadi akhir pekan lalu di wilayah Kota Tomohon, yang menimpah beberapa rumah warga mendapat sorotan banyak pihak.

CEK 1

Walikota Jimmy F. Eman, SE. Ak mengatakan, pihaknya hendak menganggarkan proyek drainase dan cekdam dibeberapa kawasan yang mudah banjir, termasuk dijalan protokol yang tidak dapat menampung jika terjadi peningkatan debet air.

“Saat ini pemerintah berupaya untuk memperbaiki beberapa saluran air drainase dan juga cekdam dibeberapa kawasan,”ujar Walikota Eman.

Selain Walikota, personil Komisi II DPRD Kota Tomohon Pit HK Pungus kepada wartawan mengatakan, beberapa sektor harus mendapat perhatian pemerintah seperti pembenahan jembatan hulu sungai, juga perbaikan drainase di tiap Kelurahan.

“Sejak dini pemerintah harus memikirkan akan hal ini sebab beberapa tahun kedepan yang menjadi area serapan air telah dihuni masyarakat, oleh karenanya diharapkan untuk membenahi dari sekarang infrastruktur penunjang antisipasi banjir ditengah pemukiman warga,” tutur Pungus.

K

Senada dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kota Tomohon Ir Enos Pontororing terpisah mengatakan terpenting antisipasi hal yang terjadi ada baiknya jika pemerintah memikirkan seperti pembuatan area resapan air dan juga Sungai buatan sehingga kedepan jika terjadi hujan berkepanjangan ini akan meminimalisir banjir menggenani perumahan warga.(effendyiskandar/st)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed