Dialog PD Pasar Evaluasi Menuju Smart City

0
619

 

Manado. Bunaken.co.id – Memasuki tujuh bulan kepemimpinan, Ferry Keintjem SE selaku direktur utama PD Pasar Manado, kemarin siang bertempat di salah satu rumahkopi melakukan dialog terbuka dengan masyarakat dan wartawan sebagai evaluasi program kerja dan rencana PD Pasar yang di integrasi dengan smart city.

33

Ferry Keintjem mengatakan ada parameter tersendiri untuk pasar Bersehati, karna pasar Bersehati adalah pasar terbesar di Sulut baik dalam jumlah pedagang maupun omset.
“Pasar tradisional memiliki kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian.
Bukan pencitraan, tapi dalam jangka waktu 4 bulan pasar bersehati sudah mampu melakukan pengecatan dan itu tidak pernah dilakukan oleh pengelola pasar sebelumnya,” ujar Keintjem.

22

Lanjutnya, menanggapi keluhan pedagang mengenai kenaikan iuran, Keintjem mengatakan hal tersebut di lakukan karna ada juga pedagang yang justru tidak membayar atau memakai tempat yang di tetapkan dalam Perda.
“Dari semua ini saya punya prinsip 1000 atau 2000 pedagang namun minim yg berbelanja. Maka dari itu penataan harus dilakukan dengan segala kosekuensinya, kalau pedagang patuh bukan kepada saya atau jajaran direksi namun kepada aturan Pemkot Manado,” jelasnya.

Sementara itu menurut salah satu pedagang bahwa apa yang dilakukan oleh direksi PD Pasar sangatlah tepat dan mendapat dukungan dari sesame teman pedagang. Dengan harapan agar petugas PD Pasar harus lebih tegas dalam bertindak sesuai aturan.

“Kami beberapa pedagang sangat setuju melihat apa yang telah dilakukan oleh petugas saat ini. Dan kami sangat mendukung program kerja yang telah di atur. Tetapi kami mengusulkan kepada petugas, untuk lebih tegas dan tidak ragu dalam bertindak, menata lingkungan pasar agar supaya konsumen ingin datang berbelanja di pasar tradisional. Mengingat pasar tradisional saat ini mulai ditinggalkan oleh konsumen, karena keadaan pasar yang kotor dan amburadul,”ungkap salah satu pedagang yang tidak mau menyebutkan namanya, seraya menambahkan sebaiknya pedagang di tiap pasar harus memiliki KTP yang jelas, bukan hanya sebagai pendatang.(anggel/sonny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here