GSVL  Himbau SKPD Tingkatkan Pelayanan Publik

0
564

Manado. Bunaken.co.id –Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Kamis, (16/02) dihadapan para SKPD menyampaikan hasil penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sesuai undang-undang nomor 26 tahun 2009 tentang pelayanan publik dengan penilaian berada di zona kuning.

EV 1

Walikota Manado G. S Vicky Lumentut dalam sambutannya mengatakan, tahun 2016 dalam kegiatan nasional pemberian penghargaan terhadap pelayanan publik, Kota Manado hanya mendapat undangan duduk karna masih dalam Zona kuning.
“Beberapa waktu yang lalu saya di ajak ibu ketua untuk mengikuti kegiatan nasional pemberian penghargaan terhadap kepatuhan pelayanan publik yang diserahkan oleh Wakil Presiden. Ada cukup banyak teman walikota, bupati  dan ada juga ubernur yg mendapatkn penghargaan, sementara torang di Manado baru smpai diundangan karna Kota Manado masih banyak kuning, hanya satu yang hijau,” Ucap Lumentut.
Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Utara Hilda R Tirajoh, dalam membacakan hasil penilaian mengatakan tahun 2016 Pemkot Manado berada di zona kepatuhan kuning dengan nilai rata-rata 75,18.
“Ada 57 produk layanan dari 10 SKPD yang kami nilai, Badan perijinan terpadu ada beberapa produk yg dapat hijau dn selebihnya kuning. Dinas kelautan dan perikanan rata-rata 27 jadi nilainya merah, Dinas Capil di tahun 2016 rata-rata hijau, Dinkes rata-rata hijau, Dinas Pu kuning, Dinas Pendidikan hijau, Dinas Perhubungan hijau, Dinas Pertanian 2 merah 1 hijau lainnya kuning, Dinsos hanya satu kuning semuanya merah, Kantor arsip dan Perpustakaan hijau,kuning dan merah,” jelas Hilda Tirajoh.
Dari hasil tersebut Wali Kota dan wakil walikota Manado berharap tahun 2017 ini Pemkot Manado bisa berada di zona hijau dengan komitmen yang serius dari seluruh Perangkat Daerah di Pemkot Manado.

“Melihat hasil yang ada, saya berharap agar kedepan Pemerintah Kota manado mendapat penilaian warna hijau,”kata Walikota.(anggel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here