Nova Rompas Warning Pengusaha Kost Samping Rudis GMIM Tidak Sesuai IMB

0
980

Tomohon, Bunaken.co.id – Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Kota Tomohon Nova Rompas didampingi Kepala Seksi Perizinan Vizentia Mumpul mengatakan, sesuai Perda Kota Tomohon Nomor 10 tahun 2012 , tentang izin mendirikan bangunan (IMB) harus sesuai ketentuan dan aturan yang ada.

Hal ini menjadi sorotan, dari pemerintah Kota Tomohon karena bangunan gedung yang berdiri dibilangan kelurahan Talete II tepatnya disamping Rudis ketua Sinode GMIM berkontruksi dua lantai untuk kost kosan, pada kenyataannya tidak sesuai label yang ada alias tidak sesuai izin.
“Sesuai Perda, pemilik bangunan harus mematuhi dan menaati ketentuan yang ada, dan kami suda melayangkan surat peringatan teguran agar pemilik bangunan harus mengurus izin / HO sesuai tipe bangunan yang akan dibangun. Sesuai permintaan sebelum melaksanakan pembangunan, bangunan tersebut akan dibangun dua lantai. Tetapi kenyataannya pengusaha melakukan pembangunan sudah empat lantai. Hal itu tentunya sudah tidak sesuai lagi dengan aturan yang ada,”ujar Rompas
Dari pantauan wartawan , meski sudah dilayangkan surat teguran akhir pekan lalu nampak pembangunan  masih terus dikerjakan, dan ini harus disikapi bersama.
Harapanya hal ini harus sesuai peraturan yang ada, jika melanggar pemkot harus menerapkan sesuai perda menyangkut izin dalam mendirikan  bangunan. (effendyiskandar/st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here