GSVL : Manado Adalah Ruang Kehidupan Bagi Semua Suku, Agama Dan Ras

0
1430

 

i 3

Manado. Bunaken.co.id – Memperingati hari Raya Tahun Baru Cina (imlek), Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata menggelar pesta imlek di Kawasan Monumen Lilin Marina Plaza, Minggu (29/01).
i 8

Walikota Vicky Lumentut dalam sambutannya mengatakan, perayaan pesta Imlek adalah kegiatan pertama dalam kalender pariwisata 2017 yang akan di gelar setiap bulan.

i 6
“Tahun lalu kita telah melakukan Launching di Kementrian Pariwisata bahwa  Kota Manado punya kalender pariwisata setiap bulan dimulai dari bulan Januari hingga Desember dan kita awali dengan perayaan tahun baru Imlek 2568,” ucap Lumentut
Lanjutnya Vicky Lumentut mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk terus menjaga kerukunan di Kota Manado sesuai dengan simbol dari tugu lilin yang menjadi penerang dalam kegelapan.

i 7

“Perayaan tahun baru imlek dilakukan di monumen lilin karna filosofinya memberikan terang di sekitar. Kami ingin menyampaikan kepada dunia bahwa di Manado tempat ruang kehidupan bagi semua suku,agama dan ras,” Ujarnya

i 1
Sementara itu, salah satu turis dari Tiongkok, ketika dimintai tanggapan terkait kegiatan tersebut mengatakan, sangat senang serta terhibur dengan kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah kota Manado mengartikan bahwa keberagaman yang ada di kota Manado, tidak menimbulkan perpecahan. Bahkan darikeberagaman itu, terlihat keindahan.

i 4
“Kegiatan ini sangat meriah dan senang. Kami pun di sambut baik Pak Walikota, sehingga bisa bertemu dan foto bersama Pemimpin Kota Manado, kami juga senang bisa mengenal adat-adat Minahasa yang berbeda dengan Cina,”ungkap Chien Lie lewat penerjamahnya.

i 9
Acara yang di isi dengan Barongsai masal, Maengeket masal, Katrili masal, seni Bela Diri Tradisional, Kabasaran dan di tutup oleh musik bambu berlangsung megah dan meriah saat Walikota Manado serta jajaran pejabat lainnya ikut dalam tari-tarian Katrili.

i 10

Perayaan Imlek yang bertemakan Pesona Manado 2017 sukses digelar oleh pemerintah Kota Manado, dihadiri oleh Walikota Manado G. S. Vicky Lumentut, plt Sekot Hj. Rum Usullu, Kepala Inspektorat Hans Tinangon, Kadis Pariwisata Hendrik Waroka, serta pejabat-pejabat lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here