Rukmi Simbala Prioritaskan Kedisiplinan Untuk Kemajuan Sekolah

0
1064

Kotamobagu, bunaken.co.id – Memasuki tahun 2017, Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu melakukan rapat perdana tahunan, Rabu kemarin di kantor Dinas Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Dra. Rukmi Simbala, MAP terkait hal tersebut mengatakan, sekolah dasar yang ada di kotamobagu harus mengambil contoh pada SDN 2 Kotamobagu yang tahun lalu bisa mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional.

Sebab itu menurut Rukmi Simbala, MAP pihaknya menghimbau kepada masing masing kepala sekolah untuk terus memantau dan memperbarui akreditasi sekolah yang sudah 4 tahun. Juga terkait kedisiplinan, diharapkan semua tenaga pengajar dan staf dapat meningkatkan kedisiplinan mulai dari jam masuk sekolah hingga dalam berpakaian termasuk semua atribut yang harus digunakan sebagai guru.

“Jika ada Guru tidak disiplin dalam kehadiran, berbusana maupun dalam mengajar saya berpesan kepada Kepala Sekolah untuk memberikan pembinaan termasuk guru tenaga honor harus bisa kerjasama dengan kepala sekolah,”kata Kadis.

Kadis juga berpesan, kantin sekolah untuk menjaga kebersihan dalam lingkup sekolah dan menjual makanan sehat, jangan asal menjual makanan. Karena semua demi perkembangan anak. Jika kedisiplinan dan kantin sehat terlaksana maka kemajuan sekolah yang ada di kotamobagu akan tercapai, bahkan akan dilirik oleh investor untuk perkembangan pembangunan sekolah di tahun Investasi,”terang Simbala.(michaelpati/st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here