Seleksi Calon Sekot Tomohon Panas. Ervinz Liuw diNilai Pantas

0
691

seleksi-1-jadi
Tomohon, Bunaken.co id – Seleksi pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Kota Tomohon yang digelar di Kantor Regional XI BKN Manado, akhir pekan mulai memanas.

Beberapa pejabat yang masuk nominasi mulai terjaring, masing-masing Dr Drs Arnold Poli SH MAP, Ronni Lumowa SSos MSi, Ir Harold V Lolowang MSc, Ir Ervinz D Liuw MSi dan Ir Djoike Karouw.
Disela pembukaan kegiatan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menjelaskan berbagai proses tahapan seleksi telah dan akan dilalui oleh para calon pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kota Tomohon mulai dari seleksi kompetensi (assesment), rekam jejak, penyusunan makalah dan wawancara.
“Jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah merupakan jabatan yang strategis karena sekretaris daerah adalah bagian dari motor penggerak pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan”, ujar Sompotan.
Lanjutnya, seleksi calon pimpinan tinggi pratama Sekot Tomohon dilaksanakan dengan mengacu pada aturan dan ketentuan perundang-perundangan yang berlaku sehingga nantinya terhindar dari permasalahan.

“Perekrutan calon Sekertaris Kota Tomohon tentunya dilakukan sesuai dengan aturan perundang undangan yang ada agar terhindar dari permasalahan,’kata Wawali.

Sementara itu, di salah satu rumah kopi tempat nongkrong para aktifis dan wartawan ramai dibicarakan tentang calon Sekot Tomohon. Masih banyak yang mengakui kepemimpinan Arnold Poli sebagai sekot yang ada saat ini, karena Poli dianggap sarat akan pengalaman birokrat. Tetapi jika ingin mencari pilihan lain pengganti Arnold Poli, banyak kalangan yang beranggapan bahwa Ir Ervinz D Liuw layak untuk menduduki jabatan tersebut.

“Menurut kami Arnold Poli masih layak untuk menjadi Sekot Tomohon karena sangat berpengalaman sebagai birokrat. Tetapi,  jika user dalam hal Walikota dan Wakil ingin mencari pengganti Arnold Poli, Ir Ervinz D Liuw dinilai layak dan cocok untuk melaksanakan tugas sebagai sekertaris kota Tomohon,”ungkap beberapa wartawan.

Diketahui hadir dalam acara tersebut yaitu, kepala kantor regional XI BKN Manado English Nainggolan SH MH, Kaban BKD Provinsi Sulut Dr Femmy Suluh MSi, Kaban BKD Kota Tomohon Masna Pioh SSos bersama jajarannya.(effendy iskandar/sonny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here