Presiden Jokowi Tadi Malam Tiba di Manado

0
687

pangdam-1Manado.bunaken.co.id.- Presiden Indonesia Joko Widodo tadi malam tiba di Manado Sulawesi Utara untuk mengikuti Ibadah perayaan Natal Yesus Kristus.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana bersama rombongan yang terdiri dari, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit dan Gories Mere serta Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan, dijemput langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Pangdam XIII Merdeka  dan pejabat lainnya yang ada di bumi Nyiur Melambai.

pangdam-2

Berkaitan dengan kunjungan Presiden tersebut, sehari sebelumnya Kodam XIII/Merdeka menggelar apel pasukan yang dilaksanakan di Mokodam XIII/Merdeka, dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito dengan Komandan Upacara Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM selaku Komandan Satgas Pamwil.
Pada kesempatan ini Warsito menyampaikan Apel gelar pasukan tersebut menghadirkan kekuatan penuh TNI-Polri agar dalam pelaksanaan kegiatan Presiden RI di wilayah Sulut berjalan dengan aman, tertib, dan terkendali.

Berkaitan dengan kunjungan tersebut Panglima Kodam/XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, melakukan pengecekan terhadap sejumlah objek yang menjadi lokasi kunjungan Presiden dan 13 menteri, termasuk rumah dinas Wakil Bupati Minahasa, gedung Wale Ne Tou dan Monumen Benteng Moraya.
Kedatangan Pangdam beserta rombongan ini, didampingi oleh Komandan Kodim 1302 Letkol CZI Moh Andhy Kusuma SSos MM dan disambut Bupati minahasa Drs, Jantje Wowiling Sajouw MSi.
informasi yang diterima dimana kunjungan Presiden Jokowi di Sulawesi Utara, selain menghadiri Ibadah Natal Nasional ang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, juga untuk meresmikan PLTP Unit 5 dan 6 di Tompaso, meresmikan Monumen Benteng Moraya dan melaksanakan peninjauan ke Bendungan Kuwil.(iskandarXIII/SONNY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here