oleh

GSVL : Tahura Menjadi Lokasi Wisata Baru

tumpa-1-jadiManado. Bunaken.co.id – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wali Kota Manado G. S. Vicky Lumentut serta para pejabat lingkup pemerintah kota melakukan penanaman pohon di Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa.
Walikota Manado Vicky Lumentut mengatakan, Gunung Tumpa memiliki potensi wisata yang tak kalah menarik dibandingkan dengan lokasi wisata lainnya, karena Gunung Tumpa memiliki pemandangan yang indah. Kita dapat menyaksikan viuw kota Manado dari puncak dan wisata Taman Hutan Raya Gunung Tumpa akan di jadikan tempat wisata baru untuk para turis di tahun 2017
“Saat ini Gunung Tumpa Taman hutan rakyat sedang di siapkan untuk menjadi salah satu objek wisata baru di Kota Manado. Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kota Manado menjadikan tempat ini sebagai tempat yang baru untuk para turis,” jelas Vicky.
Selain itu kadis kehutanan Ir. Herry Rotinsulu mengatakan Tahura adalah tempat yang sangat  tepat untuk melangsungkan kegiatan ini karena memiliki potensi yang sangat luar biasa.
“Tempat ini di pilih karena salah satu destinasi wisata baru di Sulut khususnya di kota Manado, kawasan ini memiliki potensi flora dan fauna yang luar biasa serta view dan dapat menikamati matahari terbit dan terbenam.” kata Rotinsulu.
Lanjutnya ada sekitar 15 bibit pohon yang akan menjadi simbolisasi dari kegiatan ini dan ada beberapa macam bibit pohon yang akan di tanam oleh para pemerintah yang ada.

“Bibit pohon yang di tanam ada sekitar 15 bibit seperti bibit pohon cempaka, nantu dan sebagainya dan sejak januari 2016 sudah di bagikan bibit-bibit pohon yang cukup banyak.” jelasnya
Dalam kegiatan tersebut terlihat Olly Dondokambey dan Vicky Lumentut melakukan simbolisasi menanam pohon dan menyaksikan atraksi dari atlit paralayang sulut.(angel/st)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed