oleh

Wakil Walikota Mor Bastian Launching PU “Complain Center”

Manado. Bunaken.co.id – Pemerintah kota Manado, melalui dinas Pekerjaan Umum mencanangan PU “Complain Center” menuju Manado Cerdas di kecamatan Malalayang.

pu-jadi-2Kadis PU, Royke F. Mamahit mengatakan banyak fasilitas umum yang diperlakukan masyarakat tidak sesuai dengan fungsinya, sebeb itu pihaknya mengajak masyarakat untuk berkerja sama menjaga infrastruktur yang ada dan menggunakan sesuai dengan fungsinya.
“Contohnya jalan raya bisa terjadi kerusakan karna tidak di lakukan sesuai dengan fungsinya, saya mengajak agar masyarakat menjaga fasilitas yang ada sebagaimana mestinya, tentunya PU tidak dapat bergerak sendiri harus ada kerja sama dengan masyarakat setempat,”Ungkap Royke
Selain itu dikatakan Royke, dengan adanya Complain Center pihaknya berharap masyarakat berperan serta dalam menyampaikan keluhan atau kendala yang ada di lingkungan sekitar.
“PU Complain Center atau klinik pengaduan masyarakat bisa menyampaikan lewat telepon, whatsup (wa), facebook, line atau telegram tentang kendala yang ada di wilayah masing-masing seperti kerusakan infrastruktur,contohnya jalan yang berlubang, selokan yang tersumbat dan sebagainya”jelasnya
Sementara itu, Mor D. Bastian selaku Wakil Walikota Manado saat melakukan launching PU Complain Center mengatakan kegiatan tersebut untuk memudahkan masyarakat  dalam memberikan pengaduan secara langsung kepada pemimpin daerah atau kepala dinas terkait, tanpa ada batasan.
“Kita berinteraksi dengan masyarakat dengan cara seperti ini sehingga tidak ada batasnya lagi. Ketika masyarakat melakukan komplein apa saja langsung kepada kepala dinasnya, ini membuat agar penanganan kepada masyarakat menjadi lebih cepat dan lebih tepat,”Kata Bastian.
Mor Bastian berharap dengan adanya PU Complain Center penanganan gangguan infrastruktur bisa dilakukan dengan baik agar kegiatan ini bisa sinkron dengan program smart city yang sedang berjalan.
“Saya harapkan kedepan dapat berjalan dengan baik dan bisa sinkron dengan program smart city yang sedang kami laksanakan dan tidak ada lagi keterlambatan dalam pananganan gangguan infrastruktur,”Jelas Bastian.(angel/st)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed