Ranperda APBD 2017 Pemkot Tomohon di Paripurnakan

0
928

 

Tomohon, Bunaken.co.id – Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Rapat Paripurna penyampaian laporan panitia khusus dan pendapat akhir fraksi terhadap Ranperda APBD T.A 2017 bertempat diruang Rapat DPRD, Rabu (30/11/2016) malam.

Dimana laporan dan pendapat akhir masing masing Fraksi Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat dan Fraksi Gerindra menyatakan menerima dan menyetujui Ranperda tentang APBD T.A 2017.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan, menjadi suatu kebanggaan ketika upaya menjaga kesinambungan pembangunan yang terencana dan sistematis, terus dilaksanakan dan diupayakan dapat berjalan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang tersedia secara optimal, efisien dan akuntabel akan mencapai tujuan tercapainya kualitas hidup manusia dan masyarakat yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berwawasan lingkungan, sebagaimana visi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon 2016-2021 menuju Tomohon kota wisata dunia.

Dengan disahkannya anggaran 2017 menurut Eman, pemerintah berupaya untuk mendedikasikan diatas  kepentingan rakyat agar benar-benar berjalan secara efisien dan dijaga dengan penuh integritas berharap, seiring dengan organisasi perangkat daerah yang baru dalam melaksanakan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan per 1 Januari 2017 sudah bisa digunakan yakni sukses perencanaan, sukses pelaksanaan, sukses pengawasan dan sukses pelaporan sehingga harus diselesaikan tepat waktu, dan tepat realisasi.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Ir Miky Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka Sip, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Drs Arnold Poli SH, MAP. Kodim 1302 diwakili Perwira Penghubung Masgen Abas, Kajari Kota Tomohon diwakili Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Windu Sugiarto SH, MH. Dilanjutkan penandatanganan dan penyerahan dokumen persetujuan bersama Pemerintah Kota Tomohon dan pihak DPRD kaitannya dengan Ranperda APBD 2017. (effendy iskandar/st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here