Pemukulan Tetengkoren, Launching Kalender Wisata Pesona Manado 2017

0
832

kloter-9

Jakarta. Bunaken.co.id.- Pemerintah Kota Manado akhirnya melakukan Launching Kalender Wisata Pesona Manado 2017, yang dilaksanakan di Balairung kantor Kementerian Pariwisata, 21 November 2016.

Launching yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, para anggota Dewan Kota Manado dan Dewan Propinsi Sulut dan pejabat lainnya dari Kota Manado, bahkan pejabat yang ada di lingkup Kementerian Pariwisata serta ratusan orang Manado yang ada di Jakarta.

kloter-8

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, pertumbuhan envestasi pariwisata mengalami peningkatan dimana tahun ini telah ketambahan sekitar 400 kamar hotel yang akan beroperasi Januari 2017 dan kedepan juga pemerintah Propinsi hendak mendatangkan kapal pesiar yang akan menjadi tempat tinggal dari  para turis tesebut.

etape-19

“Patutlah di syukuri karena tahun depan kami ketambahan sekitar empat ratus kamarhotel yang akan beroperasi januari bahkan tahun depan pihaknya akan mendatangkan kapal pesiar yang akan mangkal di Kota Manado. Dan juga tahun depan ada sepuluh penerbangan langsung ke kota Manado, dengan harapan setiap penerbangan terdapat dua ratus orang turis dan, jika sepuluh penerbangan tentunya sudah mencapai dua ribu orang dalam sehari,”kata Gubernur Olly Dondokambey, sambil menambahkan, di bulan juli akan bertambah hingga lima belas penerbangan langsung ke Manado.

kloter-14

Lanjut Gubernur, pihaknya selalu memberikan support penuh terhadap kegiatan yang direncanakan oleh pemerintah Kota Manado melalui Walikota dan Wakil Walikota yang selalu konsisten dalam menjalankan roda pemerintahan dengan visi dan misi membangun kota Manado.

“Tentunya pemerintah Propinsi Sulawesi Utara selalu mensuport setiap rencana program dari pemerintah Kota Manado, seperti yang disampaikan Walikota bahwa semua turis atau tamu yang datang di Sulawesi Utara harus melalui Kota Manado sebagai pintu masuk, karena tidak mungkin turis masuk melalui kabupaten kota lainnya di Sulut,”jelas Gubernur.

kloter-12

Sementara itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam sambutannya mengatakan, pemerintah kota Manado patut berbangga karena dapat melaksanakan kegiatan launching yang baru pertama kali digelar di Ibu Kota Negara dan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Gubernur Sulut.

kloter-15

“Kami berbangga karena dapat melaksnaakan Launching Kalender of Even Pariwisata Manado yang berlangsung di Ibu Kota. Karena di Manado pun belum pernah melaksanakan kegiatan seperti ini. Kami pun berterima kasih atas kehadiran dari Gubernur bahkan Menteri Pariwisata Arief Yahya serta para pejabat eselon satu yang ada dilingkup kementerian Pariwisata yang selalu memberikan dorongan sehingga dapat melaksanakan kegiatan launching di gedung Sapta Pesona,”kata Walikota Manado, GS Vicky Lumentut.

kloter-10

Alasan dilakukannya launching kalender of even Kota Manado menurut Walikota, harus dilakukan karena sebagai ibu kota Propinsi Sulawesi Utara, Kota Manado mengambil peran menjawab program kerja dari Presiden Jokowidodo dan Wapres Yusuf Kalla, dengan program Nawa Cipta yang salah satunya yaitu ingin mendatangkan 20 juta turis di Indonesia. Selain menunjang program pemerintah pusat, kota Manado pun mengambil bagian dalam menunjang program pemerintah Propinsi yang dipimpin oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE Kandouw dimana Sulut menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Nusantara ini. Dan hal itu terjawab melalui kebijakan Menteri Pariwisata untuk menjadikan Sulut khususnya Manado sebagai gerbang wisata di kawasan timur Indonesia.

kloter-11

Pemerintah kota Manado juga  ingin menjawab keputusan luar biasa menurut Rusdi Kirana sebagai dari anggota dewan pertimbangan Presiden, yang menjadikan Manado sebagai tempat pengembangan pariwisata dengan Lion Grup, dan berbarengan dengan program Gybernur Olly Dondokambey sejak tahun ini telah membuka penerbangan langsung pertama Manado – Tiongkok.

etape-20

“Selain penerbangan Manado Tiongkok, saya juga mendengar bahwa kedepan Gubernur hendak membuka penerbangan langsung ke Jepang, Korea Selatan, Brunai dan Negara lainnya,”ungkap Walikota sambil menambahkan, hingga kini kunjungan turis ke Manado telah mencapai angka 40 ribu orang, bahkan target Gubernur untuk tahun 2017 dapat mencapai tiga juta penunjung.

etape-22

Sebelum mengakhiri sambutan-nya, Walikota Manado GS Vicky Lumentut melaporkan bahwa even Pariwisata Kota Manado yang akan dilaksanakan tahun depan, dimulai sejak Januari di isi dengan berbagai kegiatan yang meriah dan diakhiri dengan kegiatan old and new atau pisah sambut tahun baru 31 Desember 2017. Diketahui, Launcing di-meriahkan oleh berbagai tarian khas daerah dan diakhiri dengan ber poco poco bersama.(sonny/liputan khusus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here