MAYJEN TNI AGUS SURYA BAKTI : PRAJURIT ARMED HARUS SEPERTI BOGANI

0
753

Lolak, bunaken.co.id – Serah terima jabatan yang dilakukan di batalyon artileri Medan 19/105 Tarik Bogani Kabupaten Bolmong, akhir pekan lalu merupakan peristiwa pertama yang dihadiri langsung oleh Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Menurut Mayjen Agus Surya Bakti, perpisahan tidak selamanya membawa kesedihan karena waktu dekat ini akan menjadi Kodam 12 Merdeka.

“Hutang saya terbayar ahkirnya bisa datang ke armed 19, perpisahan tidak selamanya membawa kesedihan. Karena ahkir bulan kalian akan menjadi komando daerah militer Kodam 12 merdeka, yang membawahi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah,”ungkap Jendral.

Dikatakan Surya Bakti, menjadi prajurit bogani harus bangga karena mempunyai tempat yang strategis untuk melakukan pelatihan tempur, dengan lahan yang luas serta pergunungan.

Menurut Mayjen Agus Surya, menjadi seorang prajurit bogani harus cepat, sesuai dengan nama, karena Bogani adalah ksatria pelindung rakyat, harapan rakyat ada ditangan Bogani. Prajurit bogani harus mengutamakan rakyat, jangan melukai hati rakyat namun harus menjadi bagian dalam diri rakyat.

“Musuh kita ada disekitar kita walaupun kalian prajurit armed yang bertempur paling belakang tetapi tunjukan kalian tidak kalah seperti prajurit lain. Semangat yang terlihat dalam matamu sangat jelas kamu adalah prajurit TNI AD. seperti yang kalian perlihatkan kepada saya bahwa prajurit Armed ahli dalam menembak, bela diri, berenang. Armed 19 adalah prajurit berani, gahar saat perang namun disaat kalian bermasyarakat kalian prajurit yang sopan, lemah lembut. saling menghargai sertai dengan senyuman,”ungkap Jendral.

Mayjen TNI Agus Surya Bakti didampingi ketua persit wilayah VII Wirabuana, Bella Safira saat upacara serah terima jabatan komandan batalyon artileri medan 19/105 Tarik Bogani, dari Mayor Fajar Catur Prasetyo, SE kepada Mayor Gregorius Eka Setiawan, SH.(mp/st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here