Pemkab Mitra Terima Penghargan Toga

0
779

Ratahan, Bunaken.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara mendapat kepercayaan mewakili Pemprov Sulut di tingkat nasional dalam meraih penghargaan dalam pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga) dari Kementrian Kesehatan Senin, (14/11/2016) bertempat Tawamangun Solo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara  dr Rinny Tamuntuan Melalui Sekretaris Dinkes Wiehelmina Pasuhuk kepada redaksi mengatakan bangga dapat mewakili Sulut menerima penghargaan dalam kegiatan pemanfaatan tanaman obat keluarga (Toga) dan kabupaten  Minahasa Tenggara meraih juara.

Disampaikan Pasuhuk, kegiatan tersebut merupakan prestasi yang membanggakan dalam mendukung program pemerintah kabupaten Mitra dalam hal ini Bupati James Sumendap,SH. dengan kebijakan untuk inovasi dalam pemberdayaan peran masyarakat dalam pengembangan obat tradisional, Hukum Tua Pasan desa Tolombukan yang merupakan desa yang ,mampu meraih juara ini Ny. Ratulangi didampingi Kabid Bina Upaya kesehatan (UPK) dr Lusy Mewengkang menghadiri acara penerimaan penghargaan TOGA sekaligus study banding dengan pemerintah setempat.

Dikatakan Sebelumnya kabupaten Mitra, mampu masuk dalam tiga besar dalam penilaian Kemenkes RI yang ditinjau langsung Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Tradisional Kemenkes, Kemendagri Meinarwati,  mengapresiasi inovasi desa dalam pemanfaatan tanaman obat keluarga (Toga) di Kabupaten Minahasa Tenggara dan Pasan desa Tolombukan juaranya.(effendy/st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here