Para Camat Dukung Program Pariwisata Pemkab Minahasa

0
792

Tondano, Bunaken.co.id – Momentum HUT kabupaten Minahasa yang ke 588 dan Visit Pesona Minahasa 2017, Pemerintah Kecamatan kawangkoan utara  bertekad jadikan warga sejahtera.

tombariri-2

 

Camat Kawangkoan Utara disela sela kesibukannya di stand pameran Selasa, (1/11) mengatakan mendukung program Pemerintah kabupaten Minahasa yang akan dilaunching di Anjungan TMII jakarta pekan depan.

Dikatakan mantan sekretaris BKKBN dan Kabag Kesra, terkait program Bupati Jantje W. Sajow, Msi kepada masyarakat yang ada dikawangkoan untuk mendukung launching pesona Minahasa 2017 marijo bakumpul ditanah Tou minahasa  dengan sejumlah agenda seperti gelar seni dan budaya,  kuliner Minahasa, kabasaran, musik bambu, maengket, kolintang, tari katreli, tari pisok, dan persembahan musik seni kawanua.

“Data potensi sumber daya alam kecamatan kawangkoan utara tahun 2016 dari 10 desa /kelurahan Kiawa, Talikuran dan Uner terdapat obyek wisata yang tak kala dengan daerah lainnya seperti goa jepang, air terjun , waruga , dan Holtikultura yang dimiliki masyarakat juga perpustakaan pers dan masih banyak lagi yang dapat dikembangkan guna mengenjot PAD yang ada di daerah minahasa,”ujar sosok pejabat yang loyal terhadap atasan ini sembari menambahkan dengan dihelatnya program Visit Pesona Minahasa Tahun 2017 pemerintah Kecamatan kawangkoan utara akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,”tutup Kuron.

Selain Kawangkoan, wilayah kecamatan Tombariri pun tak mau kalah mendukung program pemerintah Kabupaten dbawah pimpinan Bupati jantje Wowiling Sajouw.

Ricky Laloan selaku camat Tombariri kepada wartawan mengatakan, banyak potensi yang harus dikembangkan dengan memberikan motifasi kepada kaum muda untuk menunjang pariwisata yang ada di Minahasa Khususnya di kecamatan Tombariri, mulai dari Desa Teling, Desa Poopoh, Senduk, Kumu, Pinasungkulan, Tambala, Borgo, Mokupa, Sarani,  Matani dan Ranowangko.

“Kipra generasi muda Tombariri tidak diragukan lagi, dalam rangkaian HUT Kabupaten Minahasa yang ke 588 tahun, kami yang membawahi 10 hukum tua  tentunya sangat mensuport program Bupati Jantje W. Sajow, Msi, dimana dalam helatan Visit Minahasa 2017 mendatang dirinya dan Masyarakat kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”jelas Ricky laloan.(Billy/effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here