oleh

Realisasi PAD UPTD Samsat Mitra Optimis Capai Target

 

Ratahan, Bunaken.co.id – Kepala UPTD Samsat Mitra Drs H.J Turang diruang kerja Senin kemarin mengatakan Target induk UPTD Samsat Mitra Januari s/d September berjumlah Rp. 9.354.541.400.

Angka tersebut menurut Turang, kendatipun capaian saat ini minus 18,56 % belia tapi pihaknya optimis akhir tahun 2016 bisa mencapai target 100 %.

Lanjutnya, ada beberapa kendala yang menyebabkan penerimaan pajak ranmor antara laian kesadaran pajak menurun, berkurangnya daya beli Ranmor, pengaruh kemarau dan penyebab lainnya, meski demikian pihaknya didukung Pemkab Mitra dalam hal bagi hasil terus turun lapangan dengan menggelar sosialisasi kepada masyarakat untuk sadar pajak.

“Dengan sosialisasi kepada masyarakat, meski ada beberapa kendala, kami optimis capaian dan target akhir tahun 2016 bisa seratus persen,”kata Turang.

Lebih lanjut disampaikan peran pemkab Mitra dalam hal ini Bupati James Sumendap dalam hal Pajak kendaraan plat merah tidak ada kendala. Hal  ini member contoh kepada masyarakat untuk tepat waktu bayar pajak kendaraan bermotor, terkait plat nomor yang berada diluar kabupaten mitra dirinya menghimbau untuk segera mengurus bea balik nama.

Sementara itu saat ditanya terkait Pungli, sesuai perintah Presiden smpai ke Kabupaten Kota diseluruh Indonesia termasuk kabupaten minahasa tenggara dirinya mengharapkan kerjasama kepada petugas di samsat agar tidak ada yang namanya Pungli, jika ditemukan ada yang melakukan Pungli akan dipecat.( effendy/st)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed