oleh

Walikota Tomohon dan 23 Lurah Kunker Ke Bali

Bali,Bunaken.co.id – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melakukan pertemuan dengan Ni Putu Eka Wiryastuty selaku Bupati Kabupaten Tabanan Provinsi Bali, yang  membahas mengenai kiat-kiat sukses dalam meningkatan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan Pedesaan (PBB P2) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Kepariwisataan dan pertanian yang saling kait mengait dalam menunjang perekonomian daerah.

eman-ke-bali-2

Dalam kesempatan ini Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, bahwa dalam kunjungannya kali ini juga bersama 23 Lurah yang ada di Kota Tomohon, agar mendapat pengalaman dan menyerap ilmu untuk merangsang pariwisata dan budi daya bunga, di Tomohon.

“Kami memiliki potensi pertanian yakni tanaman bunga. Untuk merangsang kunjungan wisatawan dan budi daya bunga, kami menggelar TIFF tiap tahunnya,” ujar Walikota Eman.

Sementara itu Bupati Tabanan pada kesempatan tersebut memaparkan potensi  pertanian dan pariwisata yang dimiliki didaerahnya sehingga mampu menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke Tabanan.

Disampaikan, Kabupaten Tabanan merupakan daerah agraris yang memiliki sistem pertanian Subak yang sudah diatur dalam sebuah awig-awig

“Bupati Eka dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Pemkot Tomohon ke Tabanan. Ini membuktikan Tabanan memiliki daya tarik tersendiri sehingga dijadikan objek kunjungan. Sektor Pertanian kita sinergikan dengan pariwisata. Karena dua sektor ini tidak bisa dipisahkan dan menjadi icon Tabanan sekaligus memberikan pemasukan terbesar bagi daerah,”ujarnya.

Kedepan Kabupaten Tabanan dan Kota Tomohon bisa menjalin kerjasama baik di bidang pertanian dan pariwisata, sehingga dua sektor ini tetap bisa menjadi andalan bagi daerah masing-masing.

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa menjalin kerjasama yang baik, karena bila dilihat dari potensi, kita memiliki potensi yang hampir sama. Terima kasih atas kunjungannya, dan suatu kehormatan bagi kami di Tabanan bila mampu menjadi inspirasi bagi daerah lain,”katanya.(Effendy Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed