oleh

Bawa Pulang Perunggu, JWS Saksikan Langsung Kemenangan

voli-3

Bandung –bunaken.co.id    Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Tim Voli Putri Sulawesi Utara dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat setelah dalam Final perebutan Juara III pada Rabu kemarin di Gelora Sabilulungan Soreng Bandung berhasil menaklukkan Papua Barat dengan skore 3-1.

Atas kemenangan tersebut, Tim asuhan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi berhak atas Medali Perunggu, yang penyerahannya dilakukan pada malam harinya.

Tim Sulut yang menurunkan pemain Aprilia Manganang (7) selaku Kapten Tim, Rezza Fahma (1), Cicilia Senduk (2), Amalia Putri (3), Jenifer Saliding (4), Rika Novianti (5), Mariane Adeli (6), Lisa Surusa (8), Graciela Suwuh (9), Anastasia Renyaan (10) Desi Sri Ayu (11), Tantri Triyana (12) dengan Pelatih Kepala Bripka Jhonatan Takasenserang, Ass Pelatih David Soni, Trainer Jotje Markus pada akhirnya “Berjaya di Tanah Legenda” dengan meraih angka 18-25, 25-20, 25-18 dan 25-17.

“Puji Tuhan, kemenangan ini merupakan hadiah untuk HUT ke-52 Provinsi Sulut karena dalam sejarah Bola Voli di Sulut baru pada PON XIX ini berhasil meraih medali” kata Bupati JWS selaku Manager dan Ketua Harian PBVSI Sulut yang didampingi Kadishubkominfo Minahasa Siby Sengke SSos MAP selaku Ass Manager, Bendahara PBVSI Sulut Netty Agnes Pantouw, Official Tim Djefry Sumendap Sajow SH dan Humas PBVSI Sulut Agustivo Tumundo SE MSi.

Dikatakan Bupati JWS bahwa dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan, karena hanya anugerah Tuhan jua-lah sehingga anak-anak asuhannya mampu menyumbangkan Medali Perunggu untuk Sulut.

“Ini prestasi membanggakan bagi dunia olahraga Bola Voli di Sulut yang selama ini terbilang kurang berkembang. Ke depan tentu ini akan ditingkatkan lagi sehingga bukan hanya Medali Perunggu melainkan medali Emas,” ungkap JWS.
Bupati JWS juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan terutama doa dari seluruh masyarakat Sulut.

“Secara khusus kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua Umum PBVSi Sulut Irjen Pol Wilmar Mapaung SH dan jajaran KONI Provinsi Sulut serta semua pihak yang sudah mendukung Tim Voli Sulut ini, kami ucapkan banyak terima kasih” urai Bupati.(bil/st)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed