Dandes Tahap II Pemkab Minsel Siap Dikucurkan

0
730

 

Minsel, Bunaken.co.id –  Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus bersinergi mewujudkan minsel berdikari terutama prioritas pembangunan sampai ke desa. Hal itu dibuktikan dengan dipastikannya penyaluran anggaran 40 milyar lebih dana desa tahap II tahun 2016 di akhir bulan september.

Kepada wartawan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Pemkab Minsel  Drs Benni Lumingkewas mengatakan, bulan ini akan dikucurkan Dandes yang diperuntukan bagi 167 desa di minsel, namun sesuai aturan setiap kepala desa wajib menunjukan bukti dan laporan realisasi pertanggung jawaban pengunaan dandes  tahap pertama.

“ 40 Miliar Dandes tahap II sudah masuk di kas daerah sehingga pencairan sudah siap dilaksanakan. Namun semua tergantung persyaratan yang dimintakan seperti laporan realisasi surat pertanggungjawaban dan bukti penggunaan dandes tahap satu. Jika tidak dimasukan, tentunya dana desa tahap dua tidak bisa dicairkan, oleh karenanya para Hukum tua diminta untuk segera memasukkan laporan realisasi pertanggungjawaban penggunaan dandes tersebut,”jelas Lumingkewas.

Ditambahkan  hal ini sesuai Peraturan Menteri Desa No.21 Tahun 2015 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa 2016 dimana Peraturan ini menjadi salah satu dasar hukum serta pedoman penggunaan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Secara umum, prioritas penggunaan Dana Desa 2016 tetap ditujukan pada dua bidang yakni pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa. (Iskandar/st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here