oleh

Walikota Tomohon Dibekali Tata Keuangan Saat Rakernas

rakernas-2

Jakarta, Bunaken.co.id – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mendapat pembekalan dalam melakukan pengelolaan tata kelola keuangan daerah, saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2016 yang dilaksanakan Selasa,(20/9/16) di gedung Dharmapala  Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang di buka secara resmi Oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kegiatan yang bertujuan untuk secara bersama mewujudkan strategi pengelolaan keuangan karena telah dimandatkan oleh UU keuangan negara, yang telah  berubah dari sistem kas menjadi akrual.

Walikota Tomohon dalam kesempatan ini mengatakan bahwa pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Tomohon mengikuti aturan dan undang-undang yang berlaku, dimana Pemerintah Kota Tomohon telah melakukan pengelolaan keuangan melalui sistem pelaporan keuangan berbasis akrual. Sistem ini berbeda dengan sistem sebelumnya yang menggunakan basis kas.

“Kalau berbasis kas, hanya kas urusannya, hanya keuangan urusannya. Tapi  kalau akrual, uang itu dipakai untuk apa, dinilai keseluruhannya. Jadi, berbasis keuangan dan berbasis kinerja sekaligus, itu kelebihannya akrual,” kata Eman yang didampingi Kabag Humas & Protokol FF Lantang SSTP dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.(iskandar/st)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed