Lounching BI, Bupati Minsel Berharap Tingkatkan SDA Berkualitas

0
1182

TETTY 22 AGSTS

Jakarta, bunaken.co.id – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri Grand Launching Bank Indonesia (BI) Institute bertempat di Kantor Pusat BI Jakarta , Senin kemarin.

Mantan Wakil Presiden Boediono sebagai narasumber menyampaikan dan mengingatkan untuk tetap memegang semangat independen BI yang telah dicetuskan oleh Habibie sejak 1998 lalu.

“Independensi BI muncul sejak Habibie jadi presiden. Beliau sangat terpengaruh dari kebanksentralan Jerman. Jadi semangat ini harus dilanjutkan,” kata Boediono.

Lanjut Dia Institute harus dapat mencetak pegawai dengan memiliki jiwa yang berkepemimpinan dan  independensi diharapkan tercermin dalam pelatihan yang diberikan oleh BI Institute, suatu lembaga internal yang dibentuk oleh BI untuk meningkatkan kualitas riset dan SDM dalam jangka panjang.

Pada kesempatan ini Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mengapresiasi acara grand louncing BI Institute ,berharap BI Institute bisa menjalin kerjasama menjaga stabilitas perekonomian Negara terutama lewat peningkatan Sumber Daya Alam (SDA) yang berkualitas, Imbuh Paruntu.(Iskandar/st)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here