oleh

Gelar Linus dan Piala Suratin, Jacko Bakar Semangat Pecinta Sepakbola Sulut

Manado.bunaken.co.id-Ketua Asprov PSSI Sulut, Jackson Kumaat kembali menghelat Liga Nusantara dan Suratin Cup, Sabtu (20/8/2016) di lapangan Stadion Klabat Manado.

Dalam sambutannya Jacko mengajak para pecinta sepakbola untuk sama-sama membangun sepakbola di Sulut dan ia juga membakar semangat semua peserta yang hadir.

”Terima kasih atas dukungan semua pihak, Liga Nusantara dan Suratin Cup 2016 dimulai hari ini, serta secara resmi dibuka. Sebanyak 22 tim sepakbola akan bertanding yang dibagi menjadi 3 zona diantaranya, zona Manado ada 7 tim, zona Kota Kotamobagu 6 tim dan zona Bitung ada 7 tim,” ujar Jackson.

Lanjut disampaikan Jacko sapaan akrab Kumaat secara khusus memberi apresiasi atas perhatian pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terhadap dinamika sepakbola serta olahraga di daerah ini. Dukungan Pemprov Sulut begitu luar biasa, salah satunya ditunjukkan dengan kehadiran Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dalam pembukaan kompetisi.

”Beribu ucapan terima kasih, saya atas nama Ketua Asosiasi PSSI Sulut sampaikan kepada Pemprov Sulut yang mendukung dan berkomitmen memajukan sepakbola di daerah ini, Serta cabang olahraga lainnya. Pak Gubenur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw yang begitu memberikan perhatian terhadap dunia sepakbola di Sulut,” tutur Jacko tegas.

Jacko juga menyampaikan tentang Piala yang akan direbutkan para tim sepakbola yang ikut kompetisi, diantaranya adalah Piala dari Gubernur Sulut, serta Piala Surati yang dipersembahkan Jackson Kumaat.

”Saya pun perlu menyampaikan bahwa Liga Nusantara ini memperebutkan Piala dari Gubenur Sulut, Olly Dondokambey dan Piala dari Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw untuk Suratin cup serta Piala dari saya, Jackson Kumaat selaku Ketua Asprov PSSI Sulut dan sejumlah hadiah lainnya,” papar Jacko.

Untuk diketahui, Wakil Gubernur Sulut yang hadir di Stadio Klabat diberikan kesempatan melakukan ‘tendangan pertama’ yang menjadi simbol bahwa kegiatan ini resmi dimulai. Wakil Gubernur didampingi Ketua Asprov PSSI Sulut, Jackson Kumaat, Dandim 1309 Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh, mewakili Polresta Manado yakni Kabag Ops Kompol Adi Saptia Sudirna, dan para manager club, serta seluruh tim yang bertanding ikut hadir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed