Bupati Mitra Kirim Perawat Magang Di RSUP Kandouw

0
641

 

Ratahan, bunaken.co.id – Persiapan beroperasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Sehat, Pemerintah Kabupaten akan menyekolahkan sejumlah tenaga medis untuk magang di rumah sakit Prof kandow.

Bupati Mitra James Sumendap mengatakan, pihaknya hendak mengirimkan sejumlah  tenaga medis mengikuti magang kerja di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandow Malalayang, Manado.

“Ada sekitar 20an tenaga medis seperti perawat yang akan magang di RSUP Malalayang. Dan saya telah bertemu dengan direktur rumah sakit Kandouw, dan telah disepakati terkait hal tersebut. Secara keseluruhan penyelesaian sejumlah fasilitas kesehatan di RSUD akan dikebut pihak pemkab sesuai dengan tahapan anggaran yang tersedia dimana sejumlah fasilitas RSUD ini akan dilengkapi,”jelas Sumendap kepada wartawan usai berbincang dengan Direktur RSUP Kandow, dr Maxi Rondonuwu.

Disampaikan penggagas berdirinya RSUD Mitra ini, para tenaga medis yang akan mengikuti magang, diharapkan dapat memiliki pengalaman dalam penanganan gawat darurat, dan tindakan operasi, Nantinya kita harapkan para tenaga medis ini dapat terlatih dalam pelayanan di Unit Gawat Darurat (UGD), dan dalam penanganan operasi.(iskandar/st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here