HUT Kota Manado ke-393 Meriah dan Spektakuler

0
1122

Manado.bunaken.co.id.- Memperingati Hari ulang tahun kota manado ke 393 yang dilaksanakan kamis 14 juli 2016, segenap aparat sipil Negara berkumpul di lapangan Sparta Tikala mengadakan upacara bendera, termasuk siswa siswi SD. SMP dan SMA yang memeriahkan upacara dengan berpakaian adat.

Camat Wenang M Sofyan selaku komandan upacara dan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut sebagai inspektur upacara, menyaksikan berbagai atraksi tarian maengket yang sontak mendapat tepuk tangan dari peserta upacara serta warga yang menyaksikan rangkaian upacara dari pinggir lapangan.

1

Walikota dalam pidatonya mengatakan, syukur kepada Tuhan karena tahun ini Kota Mando dapat merayakan hari  ulang tahun ke 393. Dan secara pribadi juga bersyukur karena diijinkan Tuhan melalui proses pemilihan dapat dipilih warga kota untuk kembali memimpin Kota Manado bersama wakil walikota Mor Dominus Bastian SE.

hut-pemkot-manado4

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena hari ini kota Mando dapat merayakan hari ulang tahun ke 393. Dan juga saya bersyukur telah diijinkan Tuhan untuk terpilih kembali menjadi pemimpin di kota manado, bersama wakil walikota Mor Dominus Bastian,”kata Walikota.

Kesempatan yang sama dalam pidatonya, Walikota Vicky Lumentut juga mencanangkan Visi Kota Manado yaitu ‘Masyarakat Manado Cerdas Untuk Sulut Hebat’ visi tersebut sebagai slogan resmi Kota Manado.

4

“Saat ini juga saya mencanangkan visi Kota Mando yakni masyarakat Mando Cerdas untuk Sulut Hebat, sebagai slogan Kota Manado,”jelas Vicky Lumentut.

Sebelum mengakhiri sambutannya, walikota menyampaikan selamat kepada seluruh elemen yang ada dan tak  lupa melihat kilas balik semasa kepemimpinannya dan Walikota berharap proses pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat terus dilanjutkan dengan menterjemahkan perjalanan kota manado dari Manado Cerdas menuju Sulut Hebat.

hut-pemkot-1

Sementara itu, Steven Kandouw selaku wakil Gubernur saat membacakan sambutan Gubernur menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun bagi warga kota manado dan selamat bagi pemerintah yang ada.

“Selamat Ulang ulang Tahun bagi warga kota Mando dan bagi pemerintah yang ada, Walikota Vicky Lumentut dan wakil walikota Mor Dominus Bastian serta jajaran pemerintahan. Dan hanya tiga hal yang dapat disampaikan yaitu bersyukur bersyukur dan bersyukur. Karena atas penyertaan Tuhan Kota Mando telah berusia 393 tahun. Untuk memajukan kota Manado, tentunya perlu adanya kerja sama yang baik antar pemerintah propinsi dan kota Manado kearah yang lebih maju lagi,”ungkap Wagub.

hut-pemkot-2

 

Steven Kandouw juga dalam sambutannya menegaskan, jika Kota Manado menjadi susah, tentunya Sulut juga susah. Dengan demikian perlu adanya kerja sama koordinasi yang baik antara pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kota Manado.

“Jika Manado susah, Sulut juga ikut susah. Maka harus ada kerja sama yang baik, perlu adanya gotong royong seluruh elemen yang ada dalam membangun daerah ini,”jelas Wakil Gubernur Steven Kandouw.

hut-pemkot-frani-1

Sementara itu Ketua Dewan Kota Manado Nortje Van Bone menyatakan syukur terdalam atas suksesnya upacara dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan perayaan hari  ulang tahun, dengan harapan kota Manado kedepan menjadi lebih baik.

“Saya sangat bersyukur dapat merayakan hari ulang tahun kota manado ke 393, bahkan telah mengadakan upacara dengan baik serta berbagai kegiatan lainnya yang berkaitan dengan perayaan HUT. Dan semoga kedepan kota Manado semakin maju dan lebih baik,”tutur Van Bone.

hut-pemkot-3

Seperti diketahui turut hadir dalam upacara tersebut yaitu, ibu Paula Runtuwene yang juga sebagai Rektor UNIMA dan ibu wakil walikota serta para pimpinan daerah dari unsure TNI Polri, jajaran DPRD, para Camat, Lurah dan jajaran pemerintah kota Manado.

Usai mengadakan upacara, seluruh forum pimpinan daerah dan para Anggota Dewan Kota Manado, berkumpul di ruang paripurna untuk mengadakan rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Manado ke 393.(liputan Khusus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here