by

Berwisata di Kaki Dian Minahasa Utara

-Home-5 views

Bunaken.co.id-Di minahasa utara selain terdapat situs-situs bersejarah juga terdapat objek wisata Religi seperti Kaki Dian, Tempat yang disebut sebut sebagai Monumen kaki dian tertinggi di dunia ini Berlokasi sangat strategis di perbukitan airmadidi,atau tepatntya di bawah kaki gunung klabat Kabupaten Minahasa Utara.

Monumen Kaki Dian ini memiliki tinggi 19 Meter Konon melebihi tinggi monumen Kaki Dian yang berada di Negara Israel.

Lokasi ini berada pada ketinggian 620 meter diatas permukaan laut,kita bisa melihat view gunung lokon Tomohon, Airmadidi dan sekitarnya,bahkan kota manado.

tempat wisata dengan luas 36 Hektar ini dapat di tempuh hanya 3 kilometer dari Kecamatan Airmadidi.

setiap hari ada saja pengunjung yang datang ke tempat ini,mereka yang datang selain bertamasya,ada yang sekedar mengabadikan gambar,duduk santai bahkan berolahraga.

pengunjung yang datang pun tidak hanya pengunjung lokal saja melainkan dari luar daerah,bahkan Turis Manca negara.

Karcis masuk ke tempat ini masih tergolong murah,untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp.1000 dan Rp.2000 untuk kendaraan roda empat.tempat ini di buka mulai pukul 7:00 pagi Sampai pukul 22:00 malam hari.

Menurut Agus sapaan penjaga pos pintu masuk, tempat ini lebih ramai di kunjungi pada hari hari tertentu seperti hari sabtu,minggu atau hari libur.bahkan mereka yang baru habis mengunjungi objek wisata lain seperti kema dan bitung masih sempat sempatnya menyambangi kaki dian ini,jelasnya.

Minimnya petugas di sini membuat Agus dan rekan seprofesinya cukup kewalahan melayani pengunjung yang datang.Diapun berharap agar pihak pengelola dalam hal ini PD Klabat untuk dapat menambah personil dan merenovasi pos jaga mereka karena selama ini pos yang mereka tempati masih kurang memadai.

 

Dalam waktu dekat ini pemerintah akan membangun sarana hiburan lainya berupa Kolam renang dan Water Boom di tempat ini,untuk memanjakan pengunjung di tempat wisata yang merupakan Icon dari Minahasa Utara.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed